December 15, 2014

Mesin Penetas Telur PUI-30

8 comments
pui-30b

Mesin penetas telurPUI-30 adalah salah satu solusi untuk membantu meningkatkan produktivitas peternakan unggas. Karena ukuran PUI-30 yang relatif kecil maka selain dimanfaatkan untuk penetasan dengan ukuran telur sedang dan besar, dapat pula untuk penetasan telur-telur dengan ukuran kecil seperti telur burung. Pesona Unggas Inkubator – 30 (PUI-30) adalah desain sederhana dari sebuah mesin penetas yang sangat mudah pengoperasiannya tetapi memiliki daya tetas yang optimal.

 photo ujicoba_zps25f31cae.jpg


Spesifikasi Mesin Penetas Telur PUI-30

Kode produk : PUI-30

Ukuran : 30 x 30 x 32 cm

Bahan : Multiplek kw 1 tebal 9 mm

Kapasitas : maks 30 butir telur ayam kampung, 36 butir telur ayam serama/kate, 63 butir telur burung puyuh, 63 butir telur burung perkutut, 49 butir telur burung merpati.

Pemanas : Lampu pijar dan pemanas darurat (lampu minyak/teplok).

Energi Listrik : Daya listrik 10 watt 220V. Menggunakan 2 buah lampu dengan daya masing-masing hanya 5 Watt yang terpasang pada dua sisi di atas rak telur.

mesin tetas pui-30b


Pemanas darurat : Pemanas darurat menggunakan plat pemanas. Jika terjadi pemadaman listrik PLN maka dapat digunakan pemanas darurat dengan cara meletakkan lampu minyak di bawah pelat pemanas.

Rak Tempat Telur : Menggunakan bahan dari kawat ram aluminium, anti karat dan sangat peka terhadap perubahan suhu sehingga tidak mengganggu perubahan suhu yang terjadi di dalam ruang mesin tetas.

Pemutaran Telur : Menggunakan sistem manual dengan cara membalik telur satu-persatu. Pada desain PUI-30 ini sengaja tidak menggunakan sistem pemutar hendle, dengan pertimbangan untuk keamanan telur-telur diatas rak, terutama jika digunakan untuk penetasan telur burung.

Kontrol suhu : menggunakan thermostat, penyetelan sangat mudah dan fluktuasi suhu sekitar 0,5 oC sehingga lebih akurat dan praktis.

Alat Pengukur Suhu : Menggunakan thermometer dengan sensivitas yang tinggi, skala suhu sangat jelas dan mudah dibaca.

Lubang Kontrol : Untuk memantau keadaan telur dan perkembangan suhu di dalam ruangan cukup dilakukan melalui lubang kontrol, skala termometer dan keadaan telur di dalam mesin tetas dapat terlihat dengan jelas.

Tingkat keberhasilan : Dengan mengikuti tata cara yang benar dan memastikan keadaan telur-telur fertil, keberhasilan telur yang menetas dengan mesin penetas Pesona Unggas ini bisa lebih optimal, dengan tingkat keberhasilan yang berbeda untuk setiap pengguna.

Manual book : Buku panduan mesin penetas telur. Panduan cara mengoperasikan mesin tetas PUI-30 dan panduan cara menetaskan telur ayam dan telur burung.

Dapat digunakan untuk berbagai jenis dan ukuran telur. Telur ayam kampung, ayam serama, telur burung puyuh, burung perkutut, derkuku, burung merpati, kenari, lovebird dan lain-lain.

Harga : Rp. 250.000


(Harga untuk di dalam kota Balikpapan)


Untuk luar kota Balikpapan ditambah Ongkos Kirim


Pengiriman dengan Ekpspedisi JNE


Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia


Untuk Pemesanan :


085247557349


Jika Anda ingin membuat sendiri kotak mesin tetas, kami menyediakan paket peralatan mesin tetas, yang terdiri dari 1 thermometer, 1 thermostat, dan 1 buku panduan pembuatan mesin tetas, dengan harga Rp. 150.000 (bebas ongkos kirim), untuk lebih detail silahkan lihat DISINI



Related posts :







Cari Artikel Seputar Unggas Disini


8 Responses so far

  1. Anonymous says:

    Salam Sukses mas,
    Saya rencana ingin menetaskan telur Burung Murai.
    Apa dengan tipe ini bisa mas?
    Kalo saya order kirim ke jakarta bisa mas?
    Kenapa didalamnya tidak di beri kipas mas?
    Mana yg lebih baik, memakai kipas atau tidak?
    Terima kasih.
    Andi.S.

  2. Untuk mesin tetas kami adalah jenis mesin sederhana, sistem kelembabannya langsung dihasilkan dari penguapan air yang terdapat di bawah rak jadi tidak diperlukan kipas. Pakai kipas atau tidak bergantung jenis mesin tetasnya, yang penting kelembaban didalam ruang tetas tercapai. Bs untuk semua jenis telur, yg beda hanya lama inkubasinya sj.

  3. Anonymous says:

    Terima kasih mas buat responnya.
    Sebetulnya fungsi kipas di dalam inkubator itu apa mas?
    Terima kasih
    Andi S

  4. Unknown says:

    Fungsi mini fan didlm msn tetas adalah utK mensirkulasikan panas

  5. Unknown says:

    Lo kesamarinda+ongkir brp.?

  6. @Fadli : Ongkir ke samarinda 30rb via jne

  7. Unknown says:

    ongkir ke kotabaru (pulau laut) kal-sel berapa mas ?

  8. Unknown says:

    @Roby : Harga 250rb + ongkir 108rb via jne

Leave a Reply

Silahkan beri komentar setelah Anda membaca Artikel di blog ini